Jumat, 12 Oktober 2012

Membuat sampul Facebook Timeline yang keren dan unik



Apakah teman-teman semua bosan dengan sampul Facebook Timeline yang begitu-begitu saja atau juga kesal karena foto yang di upload untuk dijadikan sampul Facebook Timeline tidak sesuai hasil cropnya walaupun sudah menggeser kesana-kesini. Jika iya, maka lanjutkan baca postingan saya ini sampai akhir. Akan tetapi jika tidak, maka saya sarankan Anda meninggalkan postingan saya ini agar tidak membuang-buang waktu Anda.  

Untuk melakukan trik ini, anda diwajibkan bisa menguasai atau setidaknya mengerti sedikit tentang penggunaan Photoshop. Akan tetapi, jika kalian tidak bisa sama sekali menggunakan Photoshop, maka janganlah bersedih karena kalian masih tetap bisa menikmati sampul Facebook Timeline yang keren-keren secara instant melalui web MyFBCover , disana teman-teman bisa memilih berbagai sampulFacebook Timeline yang keren berdasarkan kategori yang teman-teman inginkan.  

Nah, bagi yang bisa menggunakan Photoshop silakan perhatikan sample dibawah ini :


Kotak A merupakan foto profil yang mempunyai ukuran 125x125 pixel. Untuk itu kita siapkan dokumen Photoshop dengan ukuran 125x125 pixel dan taruhlah foto atau gambar yang kita inginkan. Dikarenakan Facebook tidak memperbolehkan meng-upload foto atau gambar dengan ukuran 125x125 pixel, maka kita akalin dengan membuat dokumen baru di Photoshop dengan ukuran 200x200 pixel. Lalu seret gambar yang pertama yang berukuran 125x125 pixel ke dalam lembar dokumen baru yang berukuran 200x200 pixel. Tempatkan foto atau gambar ditengah-tengah lembar dokumen baru itu, lalu save dan upload untuk profil Facebook. Setelah di upload, maka kita bisa resize foto atau gambar tersebut ke ukuran foto yang 125x125 pixel yang berada ditengah tadi.

Kotak B merupakan foto sampul yang berukuran 851x315 pixel. Untuk itu kita siapkan dokumen Photoshop dengan ukuran 851x315 pixel dan buatlah kreasi foto atau gambar yang unik dan menarik sesuai dengan imajinasi kita, kalau bisa buat seakan-akan berhubungan atau menyatu dengan foto profil kita.

Berikut saya lampirkan beberapa kreasi sampul Facebook Timeline yang bisa teman-teman jadikan referensi ide untuk membuat sampul sendiri, dan yang pertama adalah hasil sampul yang saya buat sendiri, walaupun jelek tapi saya cukup puas dengan hasil kreasi saya sendiri.  






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar